Langsung ke konten utama

Robohkan Saja Sekolah-Sekolah





Lagi marak-maraknya UAN gagal nasional yang tengah diberitakan di banyak media masa, sempat terfikir dalam benak saya sebenarnya sekolah-sekolah dirobohkan saja, tidak usah diadakan pendidikan formal toh nyatanya sekarang ini banyak yang mengeluh tentang sistem pendidikan yang sedang berlangsung di negara kita ini. Kenapa harus dengan nilai yang tinggi baru dikatan berhasil dalam menjalani pendidikan dan mereka yang hanya melakoni pendidikan di sekolah secara umum masih sulit untuk mendapatkan nilai tinggi, rata-rata mereka harus mengikuti bimbingan belajar diluar sekolah untuk mendapatkan nilai yang optimal, lalu siapa yang sebenarnya mencerdaskan mereka sekolah atau bimbel yang mereka ikuti.

Selama mereka bersekolah 3 tahun mereka hanya ditentukan dalam beberapa hari saja dan sekolahpun tidak berani menjamin anak didiknya untuk bisa lulus dalam UN, kalah dong dengan lembaga bimbel yang berani memberikan garansi jika yang mengikuti LBB mereka dalam beberapa bulan saja mereka menjamin lulus, jika tidak lulus uang kembali. gimana menurut kalian? jika begitu lebih baik kita tidak usah sekolah saja to ya kita ikuti bimbel, udah ngirit biaya ngirit waktu lagi.

Sebenarnya pemerintah tahu mengenai kemerosotan pendidikan diindonesia tapi kenapa tidak ada kebijakan baru yang bisa mendongkrak rating sistem pendidikan kita, apa mereka tidak mau ribet atau tidak berani? kalau tidak mau ribet serahkan saja sistempendidikan di tiap-tiap daerah karena didaerah tersebutlah yang lebih mengerti akan keadaan masyarakat dan sistem pendidikan seperti apa yang pas untuk mereka, kalau tidak berani memang takut pada siapa selama kebijakan tersebut membawa dampak yang baik kenapa tidak, atau jangan-jangan kalian sedang asyik dengan eforia didalam ruang berAC.

Bagaikan harimau tak bertaring itulah sistem pendidikan di indonesia pada saat ini menurut saya.sulit untuk mendapatkan kelulusan setelah lulus banyak yang tidak tau mau kemana mereka setelah tidak punya biaya untuk melanjutkan ke perguruan tinggi dan pada akhirnya ijazah mereka rapi tersimpan tidak tau mau diapakan. udah ah itu aja meski tulisan saya tidak terlalu bagus menurut kalian tapi tetep aja menurut saya ya oke xixixixixixi.

Postingan populer dari blog ini

Tabel dan Cara Belajar Perkalian 1 sampai 10

Perkalian 1 sampai 10 waktu jaman saya sekolah dulu diajarkan pada saat masih duduk dibangku Sekolah Dasar ( SD ) menurut asumsi admin perkalian 1 sampai 10 memang harus dikusai anak-anak sd agar kedepannya anak-anak bisa mencerna dengan mudah materi matematika yang akan diajarkan selanjutnya. Pada saat menginjak kelas 4 anak harus menguasai perkalian 6 - 10 diluar kepala, maksudnya ketika anak di tanya perkalian antara 6 kali 7 tidak harus berfikir lama untuk menjawabnya, seingat admin waktu itu diajar oleh guru dengan perkalian jarimatika dan itu sangat membantu sekali dalam pemahaman dan kecepatan menjawab soal-soal perkalian. Tabel perkalian 1 sampai 10 Sebelum admin berbagi cara belajar perkalian 1 sampai 10 ada baikknya admin membagi tabel perkalian 1 sampai 10 guna penalaran singkat dan juga bisa di gunakan pencocokan hasil perkalian yang di hitung oleh anak-anak, akan tetapi diusahakan anak-anak tidak ketergantungan untuk selalu menggunakan tabel perkalian berikut untuk

Cara Menghitung Logaritma

Cara menghitung logaritma tidak harus selalu menggunakan kalkulator, persepsi bahwa logaritma harus diselesaikan dengan kalkulator itu tidak benar. Dengan memahami sifat logaritma itu sendiri, menghafal 4 "nilai dasar dari logaritma", dan paham akan metode interpolasi linier, dari sini pencarian nilai logaritma dengan kalkulator tidak menjadi hal yang mustahil. NILAI DASAR LOGARITMA DAN AKURASI PERHITUNGAN Berikut 4 nilai yang kemudian akan kita sebut sebagai "nilai dasar logaritma". Log 2 = 0,301 Log 3 = 0,477 Log 5 = 0,699 Log 7 = 0,845 Perlu kita tahu bahwa metode menghitung logaritma tanpa kalkulator ketepatan nilainya (akurasi ) mendekati 100%. Artinya perhitungan ini tidak akan sepenuhnya tepat sesuai dengan nilai yang seharusnya. Namun, untuk dapat menghitung nilai-nilai logaritma dimana numerusnya relatif kecil, metode ini dapat dibilang cukup akurat (> 99,9%). dan sebaliknya, jika numerusnya cukup besar, akan terjadi penyimpangan dari hasil

KUMPULAN SOAL LATIHAN UN MATEMATIKA SMA PER-BAB

KUMPULAN SOAL LATIHAN UN (UJIAN )NASIONAL) SMA IPA PER-BAB: soal-soal latihan un ini disusun berdasarkan indikator soal ujian nasional, semoga dengan latihan-latihan soal un matematika ini dapat membantu anda dalam menghadapi ujian nasional nantinya. Berikut daftar download soal-soal latihan un matematika: 1. Soal-soal latihan un matematika BAB Pangkat, Akar, dan Logaritma ( Download ) 2. Soal-soal latihan un matematika BAB Fungsi Kuadrat ( Download ) 3. Soal-soal latihan un matematika BAB Sistem Persamaan Linier ( Download ) 4. Soal-soal latihan un matematika BAB Trigonometri 1( Download ) 5. Soal-soal latihan un matematika BAB Trigonometri 2 ( Download ) 6. Soal-soal latihan un matematika BAB Logika Matematika ( Download ) 7. Soal-soal latihan un matematika BAB Dimensi Tiga ( Download ) 8. Soal-soal latihan un matematika BAB Statistika ( Download ) 9. Soal-soal latihan un matematika BAB Peluang ( Download ) 10. Soal-soal latihan un matematika BAB Lingkaran ( Download ) 1